Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Flashdisk I/O Device Error Di Windows

Cara Memperbaiki Flashdisk I/O Device Error Di Windows
Adzkia Sharing - Pernahkan kalian mengalami masalah pada flashdisk kalian yang muncul pesan The request could not be performed because I/O device error, hal tersebut dikarenakan terjadinya kesalahan pada perangkat I/O (Input dan Output). Hal tersebut bisa disebabkan oleh masalah-masalah kecil seperti, kesalahan konfigurasi, koneksi flashdisk yang tidak benar, driver tidak mendukung.

Nah bagi kalian yang kebingungan cara mengatasi masalah tersebut, saya akan bagikan caranya. selain itu juga cara ini saya tidak menggunakan software pembantu dari luar, tapi dari dalam windows sendiri, yaitu CMD (Command Prompt), disini saya akan bagikan 3 Cara yang menurut saya ampuh. silahkan simak dengan seksama dibawah ini.

#CARA 1

  1. Masuklah ke Safe Mode.
  2. Lalu Colokkan Flashdisk ke Port USB.
  3. Cek apakah terdeteksi di Windows Safe Mode atau tidak, jika terdeteksi kemungkinan ada aplikasi pihak ketiga yang menghalangi flashdisk, silahkan hapus apilkasi aplikasi pihak ketiganya.
Masih belum berhasil ? Silahkan Ikuti cara kedua dibawah ini.

#CARA 2

  1. Masuklah ke Windows.
  2. Lalu matikan Antivirus yang kalian gunakan.
  3. Lalu Setelah itu colokkan flashdisk ke komputer, dan cek udah terdeteksi atau belum.
Masih belum berhasil juga ? Ikuti cara ketiga dibawah ini.

#CARA 3

  1. Buka CMD (Command Prompt).
  2. Lalu Ketikkan : Chkdsk /R D: (Ganti Tulisan D: dengan alamat flashdik kalian, jika flashdisk kalian beralamat F:, maka D: diganti dengan F:, sehingga menjadi : Chkdsk /R F: )
  3. Klik Enter.
  4. Lalu akan muncul pesan Would you like to force a dismount on this volume? (Y/N) ,  Tuliskan N yang bertik No alias tidak untuk Dismount pada volume/kapasitas flashdisk
  5. Lalu akan muncul pesan lagi checked the next time the system restarts? (Y/N) , Tuliskan Y yang berarti Yes alias ya untuk chkdsk akan dijalankan ketika sistem restart 
  6. Lalu Restart Komputer kalian dan biarkan chkdsk tetap berjalan, lalu tunggu hingga proses selesai.
Nah, itulah 3 Cara Memperbaiki Flashdisk I/O Device Error Di Windows, semoga tutorial ini bermanfaat. Jangan Lupa Like dan Share Artikel ini OK :)

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Flashdisk I/O Device Error Di Windows"