Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 7/8/8.1/10

Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 7/8/8.1/10
Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 7/8/8.1/10 - Assalamualaikum Wr.Wb sobat indonesia, berjumpa kembali dengan saya di blog saya, Adzkia Sharing. udah lam nih, saya nggak bagikan artikel, terakhir saya bagikan tutorial  . Dan pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips dan trik pada kalian yaitu solusi bagaiman cara mengatasi windows update error yang terjadi pada windows 7, 8, 8.1, dan 10. masalah ini tergolong sering terjadi pada pengguna windows, terutama pada windows 7, karena windows 7 masih ada kelemahan diantaranya masih belum support aplikasi maupun game dengan windows 7. masalah ini juga terkadang pada windows 7 keatas seperti windows 8, windows 8.1 dan windows 10.

Jadi agar bisa support aplikasi kita harus meng-update windows, nah bagaimana jika windows kita tidak bisa diupdate ? masalah umum yang sering terjadi pada windows yang tidak bisa diupdate adalah muncul pesan seperti "Windows Update error 80072efd” atau "cannot currently check for updates because the service is not running".

Sebenarnya penyebab munculnya masalah ini adalah file update yang mengalami korup atau saat windows kita dalam proses update terhenti jadi ada beberapa file yang belum sempurna terupdate dan akhirnya korup. jadi sebaiknya updatelah secara teratur dan juga koneksi internet untuk update stabil agar proses update bisa lancar. nah bagi kalian yang mengalami masalah ini, saya akan bagikan caranya, disini saya akan 2 cara. yaitu :

#1 Menggunakan Microsoft's Troubleshooter

Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 7/8/8.1/10
Cara ini cukup mudah dan simple karena proses ini akan diperbaiki secara otomatis oleh microsoft's troubleshooter, silahkan download Microsoft's Troubleshooter lalu install dan jalankan.

Setelah itu coba update windowsnya dengan cara. Settings >> Update & Security >> Update. dan tunggu hingga proses update selesai updatennya.

#2 Menggunakan Services.msc

Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 7/8/8.1/10
Cara ini merupakan cara menual yaitu dengan mengedit services.msc, caranya adalah
  • Buka menu Run dengan menakan tombol windows + R, lalu ketikkan services.msc dan Enter.
  • Lalu Cari Windows Update dan klik kanan dan stop. biarkan tampilan services.msc tetap terbuka, lalu buka menu Run kembali, lalu ketikkan : C:\\Windows\SoftwareDistribution dan enter. Dan hapus semua file yang ada didalamnya.
  • Buka kembali services.msc lalu klik kanan pada Windows Update dan start.

Nah itulah 2 Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 7/8/8.1/10 yang menurut saya 99,9 % berhasil. Sekian dulu dan Apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share OK :). Wassalamualaikum Wr.Wb

Post a Comment for "Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 7/8/8.1/10"