Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Error Windows Script Host Di Windows

Cara Mengatasi Error Windows Script Host Di Windows
Cara Mengatasi Error Windows Script Host Di Windows - Assalamualaikum sobat adzkia sharing, udah lama nih saya nggak ngepost, karena kamarin banyak kesibukan di dunia offline jadi nggak sempet buka blogger dan bagikan apapun tapi sekarang saya akan kembali lagi... ADZKIA SHARING IS BACK. hehehe,

Nah, ok kawan pada kesempatan kali ini saya akan bagikan ilmu pengalaman saya dalam dunia komputer yaitu memperbaiki error pada Windows Script Host, yaitu fitur bawaan windows yang bergunakan untuk menjalankan script pada komputer. jika fitur ini aktif secara default, fitur ini akan memungkinkan administrator sistem untuk mengotimasi sjumlah proses pada windows melalui script.

Indikator Windows Script Host error adalah muncul pesan "Windows Script Host access is disabled on this machine. Contact your administrator for details.", Windows Script Host / WHS error biasanya dikarenakan dalam keadaan disabled alias mati jadi untuk mengatasinya kita harus atur menjadi enabled alias hidup, tapi penyebab ini bukan satu-satunya, masih ada banyak penyebab lain sehingga muncul pesan error pada WHS, contohnya Antivirus.

Nah, sini saya akan bagikan 2 Cara yang pertama menggunakan aplikasi bawaan dan cara yang kedua menggunakan aplikasi luar. Dan Berikut Cara Mengatasi Error Windows Script Host Di Windows 7, 8, 10.

#Cara Pertama

1. Buka Menu Run dengan kombinasi tombol keyboard WINDOWS+R.
2. lalu ketikkan regedit pada kotak run dan OK/Enter.
3, Lalu Masuklah ke :
HKEY_LOCAL_MACHINE » Software » Microsoft » Windows Script Host » Settings
4. Pada jendela kanan, double klik pada file enabled dan pada value data, ganti atau ketikkan angka 1.
5. Klik OK dan Keluar.

#Cara Kedua

Cara ini menggunakan software pembantu dari luar yaitu Antivirus SmadAV, berikut caranya :
1. Klik kanan pada ikon smadAV di taskbar.
2. Pilih Allow Windows Script & Macro (Forever).
3. Dan Selesai.

Nah, itulah 2 Cara yang saya rekomendasikan bagi kalian. Mudahkan ?

Demikian dulu artikel mengenai Cara Mengatasi Error Windows Script Host Di Windows, semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamualaikum Wr.Wb

Post a Comment for "Cara Mengatasi Error Windows Script Host Di Windows"